PROGRAM SEMESTER | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
Sekolah : SMA Negeri 1 Kertek | Semester : Ganjil | ||||||||||||||||||||||||||||||||||
Mata Pelajaran : Matematika Peminatan | Tahun Pelajaran : 2014/2015 | ||||||||||||||||||||||||||||||||||
Kelas/Peminatan : XI/ IPA | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
SEMESTER | KOMPETENSI INTI | KOMPETENSI DASAR | ALOKASI WAKTU (JP) | BULAN | |||||||||||||||||||||||||||||||
Juli | Agustus | September | Oktober | November | Desember | ||||||||||||||||||||||||||||||
1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | |||||||||||||
I | KI 1. | Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya. | LIBUR AWAL PUASA | MOPD | LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI | UHT | ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL | REMIDIAL | |||||||||||||||||||||||||||
KI 2. | Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai),santun, responsifdan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsadalam pergaulan dunia. | 2,1 | Melatih diri bersikap konsisten, rasa ingin tahu, bersifat kritis , jujur serta responsif dalam memecahkan masalah matematika, bidang ilmu lain, dan masalah nyata kehidupan | ||||||||||||||||||||||||||||||||
2,2 | Menunjukkan kemampuan berkolaborasi, percaya diri, tangguh, kemampuan bekerjasama dan bersikap realistis serta proaktif dalam memecahkan dan menafsirkan penyelesaian masalah | ||||||||||||||||||||||||||||||||||
KI 3. | Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah. | 3,1 | Mendeskripsikan konsep dan menganalisis sifat operasi aljabar pada polinomial dan menerapkannya dalam menyelesaikan masalah matematika. | 2 | 2 | ||||||||||||||||||||||||||||||
3,2 | Mendeskripsikan aturan perkalian dan pembagian polinomial dan menerapkan teorema sisa dan dan pemfaktoran polinomial dalam menyelesaikan masalah matematika | 10 | 4 | 4 | 2 | ||||||||||||||||||||||||||||||
4,1 | Memecahan masalah nyata menggunakan konsep teorema sisa dan faktorisasi dalam polinomial | 2 | LIBUR AWAL PUASA | MOPD | LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI | 2 | MID SEMESTER | ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL | REMIDIAL/PERSIAPAN PENYERAHAN BUKU LAPORAN PENDIDIKAN | ||||||||||||||||||||||||||
4,2 | Memecahkan masalah nyata dengan model persamaan kubik dengan menerapkan aturan dan sifat pada polinomial. | 2 | 2 | ||||||||||||||||||||||||||||||||
PENGAYAAN | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||||||||||||
ULANGAN HARIAN 1 | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||||||||||||
REMIDIAL | 2 | 1 | |||||||||||||||||||||||||||||||||
3,3 | Menganalisis konsep sifat- sifat irisan kerucut (parabola, hiperbola, dan ellips) dan menerapkannya dalam pembuktian dan menyelesaikan masalah matematika | 5 | 1 | 4 | |||||||||||||||||||||||||||||||
3,4 | Mendeskripsikan hubungan garis direktis, titik fokus dan titik-titik pada kurva parabola, hiperbola, dan ellips dan menerapkannya dalam pemecahan masalah. | 2 | 2 | ||||||||||||||||||||||||||||||||
3,5 | Menganalisis data terkait unsur-unsur parabola, hiperbola dan ellips untuk menggambar kurva dan mengidentifikasi sifat-sifatnya. | 1 | 1 | ||||||||||||||||||||||||||||||||
KI 4. | Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif,serta mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan. | 4,3 | Mengolah data dan menganalisis model matematika dengan melakukan manipulasi aljabar untuk menyelesaikan masalah nyata yang berkaitan dengan persamaan parabola atau hiperbola atau ellips | 1 | 1 | ||||||||||||||||||||||||||||||
4,4 | Menyajikan objek-objek nyata sebagai gambaran model parabola, hiperbola, dan ellips dan merancang masalah serta menyelesaikannya dengan menerapkan konsep dan sifat-sifat irisan kerucut yang telah dibuktikan kebenaranya. | 1 | 1 | ||||||||||||||||||||||||||||||||
PENGAYAAN | 1 | LIBUR AWAL PUASA | MOPD | LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI | 1 | MID SEMESTER | ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL | REMIDIAL/PERSIAPAN PENYERAHAN BUKU LAPORAN PENDIDIKAN | |||||||||||||||||||||||||||
ULANGAN HARIAN 2 | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||||||||||||
3,6 | Mendeskripsikan konsep lingkaran dan menganalisis sifat-sifat irisan dua lingkaran dan menerapkannya dalam memecahkan masalah. | 2 | 2 | ||||||||||||||||||||||||||||||||
4,5 | Merencanakan dan melaksanakan strategi yang efektif dalam memecahkan masalah nyata dengan model lingkaran yang saling beririsan, menginterpretasi masalah dalam gambar dan menyelesaikannya. | 4 | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||||||||||
PENGAYAAN | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||||||||||||
ULANGAN HARIAN 3 | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||||||||||||
REMIDIAL | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||||||||||||
PENGAYAAN | 4 | 2 | 2 | ||||||||||||||||||||||||||||||||
Mengetahui | Wonosobo, Agustus 2014 | ||||||||||||||||||||||||||||||||||
Guru Pamong | Praktikan | ||||||||||||||||||||||||||||||||||
Fuaidah Aminy, S.Si. | Lena Septanti | ||||||||||||||||||||||||||||||||||
NIP. 19790722 200312 2 002 | NIM. 112144336 | ||||||||||||||||||||||||||||||||||
Kepala Sekolah | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
Sabar Riyanto, S.Pd.,MT | |||||||||||||||||||||||||||||||||||
NIP. 19710615 200003 1 004 |
Rabu, 12 November 2014
Program Semester Matematika Peminatan XI IPA
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar